Alasan anjing memakan kotorannya sendiri dan cara menghentikannya

Menghentikan anjing dari Makan Poop atau kotorannya.

Jika anjing memakan Poop atau kotorannya sendiri ataupun kotoran anjing lain, kondisi ini disebut Coprophagia.

Latar Belakang dan prinsip-prinsip:
Coprophagia adalah suatu kondisi yang memaksa anjing untuk mengkonsumsi kotoran atau tainya sendiri atau tainya anjing lain.

Mengapa anjing terlibat dalam kebiasaan ini? Seekor anjing dapat menelan tinja karena berbagai alasan:
Dia mungkin lapar dan tidak memiliki akses ke makanan nyata.

Alasan lainnya anjing kekurangan nutrisi yang cukup atau tidak sesuai untuk anjing tertentu.

Ketika anjing diberi makan berkualitas rendah atau tidak pantas untuk makanan anjing, ia merasa harus makan lebih dari itu dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan nutrisi untuk tubuhnya

Ketika anjing mengkonsumsi kotoran dari hewan lain, mereka mungkin mencari mineral untuk memenuhi asupan gizi dalam tubuhnya.

Anjing memakan kotoran adalah cara untuk keluar dari kebosanan, kesepian, kecemasan atau stres.

Anjing yang dikurung, dirantai, atau dibatasi hanya halaman kecil atau ruangan kecil mungkin makan kotorannya untuk membersihkan ruang pribadinya.

Anjing ini perlu dikeluarkan ke halaman yang lebih besar beberapa kali sehari.

Beberapa keturunan anjing secara naluriah ingin membawa hal-hal di mulut mereka. Mengambil kotorannya sendiri mungkin sinyal bahwa anjing perlu latihan lebih setiap hari, stimulasi mental sebab kurangnya interaksi dengan orang. Perlu diajak interaksi lebih banyak.

Sebuah halaman atau kurungan kecil mendorong anjing untuk ‘membersihkan’ kotorannya sendiri.

Pastikan untuk membersihkan area anjing setiap hari, dan sebaiknya tepat setelah anjing mengeluarkan kotorannya, sebelum dimakan oleh anjing.

Stres emosional ditinggal sendirian atau terbatas pada wilayah kecil untuk jangka waktu yang lama tanpa persahabatan dari pengasuh dapat mengakibatkan, untuk beberapa anjing, memakan kotoran sendiri.

Parasit internal dapat menyebabkan anjing untuk mengkonsumsi kotoran sebab anjing akan merasa luar biasa lapar.

Jika anjing dihukum ketika mengeluarkan kotorannya di rumah, dia mungkin memakan kotoran nya untuk menyembunyikan bukti dan menghindari hukuman.

Biasanya, ketika anjing berak di dalam ruangan, itu karena dia merasa tidak mampu menahannya.

Manajemen yang lebih responsif dan pelatihan oleh pemilik sebaiknya berupa solusi, bukan hukuman.

Kadang-kadang ibu anjing akan makan kotoran anak-anaknya adalah naluri alami untuk menyembunyikan bukti anaknya dari predator.

Hal ini umum bagi banyak anak-anak anjing untuk mencicipi dan mencoba makan tinja.

Beberapa peneliti bahkan menyatakan bahwa beberapa komponen dari kotoran benar-benar dapat merangsang otak dan fungsi kekebalan pada hewan muda, namun resikonya juga ada yang tidak baik bagi kesehatan anjing.

Pencegahan adalah praktek yang paling bijaksana. Jangan biarkan anjing mengembangkan rasa untuk makan kotorannya sendiri atau kotoran anjing lain.

Mencegah lebih baik daripada pengobatan pada anjing dewasa, karena Coprophagia biasanya membuat rasa puas pada anjing sehingga ia cenderung untuk mengulangi perilaku itu.

Solusi:
Mengubah diet anjing. Membeli atau mempersiapkan hanya bergizi, kualitas makanan yang diformulasikan untuk usia anjing, berkembang biak dan kesehatan.

Untuk anjing yang mungkin lapar, cobalah memberinya makan sedikit lebih, dan pastikan Anda makan kualitas, makanan bergizi yang sesuai untuk usia dan jenis anjing.

Bawa anjing ke dokter hewan Anda untuk pemeriksaan untuk masalah yang mendasari medis dan kesehatan, parasit dan masalah lain yang mungkin menarik dia untuk makan tinja.

Bersihkan setelah hewan peliharaan Anda, tepat setelah dia pergi – sebelum ia memiliki kesempatan untuk makan kotoran nya. Menghentikan akses adalah salah satu kunci untuk menghentikan kebiasaan ini.

Berjalan anjing dengan tali sehingga Anda berada dalam posisi yang lebih baik untuk memberitahu anjing ‘tinggalkan’ dan secara fisik menjaga anjing untuk mengendus dan makan tinja.

Selalu memuji anjing Anda untuk mendengarkan.

Segera setelah anjing mulai mendekati kotoran, katakan padanya ‘no no no’ atau ‘tinggalkan’, dan mengalihkan perhatiannya dengan pujian didukung dengan memperlakukan, clicker klik, bermain atau tindakan lain atau kegiatan yang menarik bagi anjing.

Ini akan menyampaikan gagasan bahwa itu lebih menguntungkan bahwa kehadiran anda lebih berharga daripada kehadiran kotorannya.

Begitu ia berbalik perhatiannya pada anda, memuji dia ( ‘anjing baik’).

Praktek bijaksana adalah untuk selalu membawa memperlakukan berita gembira menarik, mainan favorit, clicker – sesuatu yang Anda selalu dapat digunakan untuk secara efektif mendapatkan perhatian anjing Anda dan memperkuat perilaku yang diinginkan.

Setelah Anda mendapatkan perhatian, memberikan sesuatu yang positif untuk dilakukan. Misalnya, katakan padanya untuk ‘duduk’, berikan hadiah sebab dia telah mendengarkan, kemudian dilanjutkan ke kegiatan yang menyenangkan seperti bermain atau berjalan bersama-sama.

Mengalihkan perhatiannya dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kotoran, dan menggantinya dengan yang baik, perilaku yang diinginkan seperti duduk dan hadir untuk Anda.

Seekor anjing yang berinteraksi dengan pemiliknya tidak dapat menyelidiki kotorannya pada waktu yang sama.

sumber: http://www.pow-rescue.org

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: