Rahasia Kekristenan 2

Dari mana perlu memulainya? Yesus. Mengapa Yesus perlu dilahirkan? Seperti diketahui bahwa telah ada nabi-nabi sebelum Yesus seperti: Abraham, Musa, Daud, Yesaya, Salomo, dll.

Matius 9:13 (TB) Jadi pergilah dan pelajarilah arti firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, karena Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa.”

Yesus datang untuk orang berdosa. orang – orang yang belum mengetahui kebenaran, agar nantinya mereka dapat melihat “terang”, dan berhenti berbuat dosa.

Matius 1:21 (TB) Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.”

Cara Yesus berbeda dengan cara yang diterapkan umat Israel pada waktu itu. Dimana pada waktu itu telah ditetapkan pembalasan terhadap yang jahat dan yang baik.

Yesus mengetahui bahwa ada yang kurang dalam hal ini. misalkan seorang melakukan kebaikan dengan memberi persembahan namun di hatinya orang itu memaki dan membenci. Maka kata Yesus:

Matius 9:13 (TB) Jadi pergilah dan pelajarilah arti firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, karena Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa.”

Matius 7:12 (TB) “Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.

Yohanes 12:47 (TB) Dan jikalau seorang mendengar perkataan-Ku, tetapi tidak melakukannya, Aku tidak menjadi hakimnya, sebab Aku datang bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya.

Yohanes 12:46 (TB) Aku telah datang ke dalam dunia sebagai terang, supaya setiap orang yang percaya kepada-Ku, jangan tinggal di dalam kegelapan.

Agar orang yang tidak tahu menjadi tahu, yang tidak mengerti menjadi mengerti, yang tidak paham menjadi paham.

Yesus berusaha menerangi batin yang gelap menjadi batin yang terang.

kotbah natal oleh vijaya handoko

selamat natal GBU

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: