Alkitab telah dimutilasi

Bible has been mutilated! Seperti telah diketahui oleh para teolog bahwa Alkitab telah diubah, maupun terdapat kesalahan dalam Alkitab perjanjian baru akibat dari penyalinan yang tidak teliti dimasa-masa awal sebelum ditemukannya mesin cetak. Kini saya yakin bahwa Alkitab telah dimutilasi. Susunan Alkitab telah diubah-ubah, terpencar pencar.

Hampir 95 % para pendeta Kristen masih belum dapat melihat 3 dimensi Alkitab dan masih berpegang pada Alkitab terjemahan dan mengkotbahkannya secara apa adanya, hanya dapat mencontek sana-sini sebab belum dapat melihat Alkitab secara 3 dimensi.

Ketika saya melihatnya, maka jejak-jejak mutilasi Alkitab mulai terlihat, terpencar disana-sini. Beruntung setelah sekian puluh tahun membaca Alkitab, gambar Alkitab yang sebenarnya dapat kembali tersusun dengan sangat indah.

Sambungan-sambungan ayat tersebar dan sepatutnya disusun ulang agar makna sesungguhnya dapat dipahami dengan lebih mudah. Merasa kecewa bahwa usaha saya ini tidak mendapat dukungan, terlebih dukungan dana yang minim tidak dapat membuat gambaran tiga dimensi yang dapat dibuat dengan dana yang cukup besar.

Notebook dan laptop saya tiba-tiba mengalami kerusakan dan proyek ini berhenti di tengah jalan. Smartphonepun mengalami kerusakan berkali-kali terutama pada baterai dan charger. Dengan dana yang minim dan penuh hambatan, projek ini saya nyatakan game over atau terhenti total untuk saat ini.

Mungkin ini adalah yang terbaik. Biarlah Alkitab itu seperti itu, termutilasi, dan penuh dengan kesalahan. Maksud sesungguhnya yang tersembunyi dalam Alkitab sungguh sangat indah ketika 12 kunci telah diketahui. Sayang sungguh sayang terlalu banyak pendeta tidak mengetahui kunci-kunci tersebut dan yang terjadi mereka hanya dapat mencontek sana dan sini dalam membahas Alkitab. Akibatnya orang-orang, pendeta maupun jemaat tidak mengetahui keindahan Alkitab dan Kristen yang sesungguhnya.

Alkitab adalah kitab yang sungguh indah ketika dilihat secara 3 dimensi. Bila jadi maka pendeta maupun jemaat akan menemukan inti keKristenan yang sesungguhnya dan semakin kuat dalam Kristus Yesus. Sayang proyek ini terhenti sebab tidak ada dana. Mungkin agak sulit bagi saya untuk mengumpulkan dana. biarpun saya telah melihat keindahan Alkitab Perjanjian Baru yang tersusun telah hampir 68 % pada kerangka yang ada. Mungkin Tuhan ingin Alkitab itu tetap demikian apa adanya.

 Ditulis oleh: Vijaya Handoko

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: