Rutinitas kerja mencari uang

rutinitasSebuah rutinitas yang berlangsung setiap hari. Uang digunakan sebagai objek daripada kehidupan. Entah sampai kapan hal itu akan terus berlangsung.

Sebagai manusia yang telah hidup, tak dapat memutar waktu di masa lampau. Jika kini telah dewasa, tak dapat memutar waktu kembali menjadi kanak-kanak. Yang dapat hanyalah menjalani kehidupan di masa kini. Masa lalu hanyalah sebagai kenangan dan masa depan adalah harapan.

Ada puluhan bahkan ratusan kemungkinan yang dapat dilakukan pada hari ini, namun banyak manusia mengalami rutinitas di setiap harinya. Walaupun manusia bebas untuk melakukan banyak hal, namun kehidupan ini seperti rutinitas yang berlangsung terus setiap harinya. Melakukan kegiatan yang sama setiap harinya (walaupun ada begitu banyak kegiatan), bertemu dan berbicara pada orang yang sama setiap harinya (walaupun ada begitu banyak orang di dunia).

Kebebasan hanya diperoleh ketika hari libur tiba. Namun ketika libur tiba, kadang hanya digunakan untuk tidur sebab pada hari hari sebelumnya telah sibuk bekerja.

Hingga suatu hari saya berkata pada diri sendiri: “Hidup seperti apakah yang saya inginkan?” Jawaban jawaban mulai bermunculan, dari yang sederhana hingga fantasi yang mengandung kenikmatan.

Teringat  bahwa suatu hari nanti saya akan meninggalkan tubuh ini. Entah apa yang akan terjadi setelah kematian. Jujur saya katakan sungguh sungguh tidak tahu ada apa setelah kematian. Yang dapat dilakukan hanyalah menjalani hidup ini dan ada apa setelah kematian akan terjawab jika waktunya telah tiba.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: